Sunday, December 26, 2010

Buried

Director : Rodrigo Cortes
Writer : Chris Sparling
Cast : Ryan Reynolds

Apa yang anda harapkan dari sebuah film yang hanya menampilkan adegan satu orang saja di dalam sebuah peti.. berbicara dengan beberapa orang melalui telepon genggam.. menangis.. marah.. putus asa.. selama dua jam..? Yes.. for two hours.. This is a-guy-in-a-box movie..

Saya pribadi tidak berharap banyak.. hanya rasa penasaran akan penampilan Ryan Reynolds dan bagaimana Rodrigo Cortes, sang sutradara mengarahkannya..
Namun saya ternyata terlalu meremehkan mereka.. It's totally awesome..!! Cortes membuktikan kelasnya..!! Sebagai sutradara yang sudah meraup berbagai penghargaan.. Cortes membesut film ini dengan cantik..

Selama dua jam kita akan disuguhkan dengan sepak-terjang Paul Conroy (Ryan Reynolds), seorang supir truk dari perusahaan CRT yang ditugaskan di Irak yang tiba-tiba terbangun di dalam sebuah peti yang gelap gulita.. terkubur 6 kaki di bawah tanah.. Tidak ada petunjuk bagaimana dia bisa masuk (atau dimasukkan) ke dalam peti tersebut.. Hanya sebuah telepon genggam entah-milik-siapa yang berada dalam peti itu juga yang menghubungkan Conroy dengan dunia luar.. Mencoba menghubungi orang-orang terdekatnya melalui telepon genggam tersebut.. Conroy akhirnya mengetahui bagaimana dia bisa berada dalam situasi itu..

Sepanjang film kita hanya akan melihat akting Ryan Reynolds di dalam peti dan berbincang dengan orang-orang melalui telepon genggam.. cukup untuk menghadirkan drama yang terjadi antara Conroy dengan ibunya, istrinya, temannya, pemerintah, dan orang yang memasukkannya ke dalam peti tersebut..

Dengan setting di dalam peti.. scoring yang apik.. ditambah screenplay yang cerdas.. film ini patut ditonton bagi pecinta thriller..

my opinion.. from 0 to 10.. hmmm.. 20..!! xDD



No comments:

Post a Comment